Qayyidul 'ilma bil kitaabah

you can change all things for the better when you change your self for the better

Kamis, 12 Mei 2011

perjuangan


Jarang hujan turun tanpa didahului mendung, tak mungkin seorang marah tanpa ada pemicu, baik lahir maupun batin, tak mungkin tanpa sebab saat ini anda sangat giat untuk bekerja di kantor, mustahil tanpa alasan seorang anak tiap pagi berangkat ke sekolah, terlapas dari apapun sebabnya, entah itu terpaksa ataukah atas kemauan sendiri. Ntah karna di suruh orang tua unuk bersekolah, ntah karna ingin bertemu teman2, ntah karena bosan ditinggal dirumah, atau karena entah entah yang lain.

Begitupun saat kau ingin, sangaaat ingin, bahkan sangaaat ingin sekali untuk merasakan saat istirahat, rehat dari rutinitas dan aktifitas. Yang bikin kerut kepala bertambah lapisnya. Saat kau berangan sedang berada di surge dengan segala kenikmatannya. Kesenangan dan kenikmatan tak datang begitu saja, butuh sebab musabab seperti ilustrasi pada paragraph pertama. Pengorbanan, perjuangan dan kerja keras. Godaan akan siap menghadang di saat berencana untuk melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan.

Berat memang godaan yang harus dikalahkan. Kenapa tidak, godaan datang untuk menawarkan kesenangan, kenikmatan dan kesantaian. Tapi ingat,, kesenangan dan kenikmatan yang ditawarkan bersifat SEMU. Kau harus kalahkan si godaan itu. Sekali lagi, berat memang.

Berat memang, kau harus berjuang!!!

Lihatlah induk kebahagiaan telah menanti di depan, namun belum bisa terlihat oleh penglihatanmu jika kamu tak segera. Tak segera berpikir dan tak segera ambil tindakan.

Rela kalah? Hhhmmm,,, saya rasa tak seorang pun yang ikhlas disebut sebagai orang yang “kalah”, tepat!
Lantas?
Masih bertanya???
Segera hancurkan dan hadang godaan yang mendatangimu, mereka tak ada maksud bersilaturrahim sedikit pun, mereka hanya gulma dan hama yang pasti akan mengacaukanmu. Ntah itu mengacaukan tanahmu, lahanmu, pohon atau tanamanmu atau malah mengacaukan buahmu yang seharusnya siap untuk dipetik?

Sekali lagi (mudah-mudahan ini yang terakhir) berat memang.

Tapiii, bersiaplah merasakan sensasi setelah kau berhasil menaklukkan godaan yang singgah padamu.  Segala penatmu akan lenyap, segala sakitmu akan sembuh,, dan aku tak bisa menggambarkan lagi,,

Sekali lagi (dan ini memang yang terakhir) berat memang, namun apa yang kau dapat setelah berhasil menjadi pemenang terhadap godaanmu???

Silahkan rasakan sendiri ^^

Selamat berjuang dan semoga menjadi pemenang
Harus menjadi pemenang!!!

Padang, 11 Mei 2011
10;36
Pipit <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar