Qayyidul 'ilma bil kitaabah

you can change all things for the better when you change your self for the better

Jumat, 10 April 2015

Cita2mu melebihi kemampuanmu?

Amanah tidak diminta, jika ia datang pantang untuk ditolak

Jika tak ada alasan untuk menolak, dan jika menerima akan ada kebaikan2 yang in syaa allah akan di dapat, maka hendaklah diterima....

Hmmm, bgitu lah awal nya aku menyikapi sebuah amanah, sebuah penyikapan yang didasari dari ilmu yang telah didapat sedikit saat berkecimpung bersama sejawat saat kuliah s1. Alhamdulillah Allah beri kesempatan belajar lebih. Alhamdulillah tidak hanya belajar fokus ilmu kesehatan, bahkan aku merasakan bahwa ilmu kesehatanku masih jauh dari harapan, barangkali ilmu2 di bangku kuliah itu aku dapatkan karna bantuanNya, ya bukan barangkali, namun pasti atas ijinNya :)
Makasi Yaa allah :*

Namun belakangan seakan amanah mengejar, seakan tugas menumpuk, seakan semua meminta hak nya untuk dipenuhi, dan tututan2 lainnya
Aaaahhh, itu semua seharusnya tak layak aku sebut sebagai tuntutan, semua itu tergantung dari sisi mana aku memandang. Ya poin ini yang selalu menjadi jawabanku terhadap berbagai tantangan. Seekor lebah yang datang bisa jadi menyengat jika pasrah menerima sengatannya, namun kita mempunyai kesempatan untuk berpikir bahkan spontan berinisiatif bahwa serangan yang datang sejatinya adalah obat nan menyehatkan, tangkap saja lebahnya dan dapatkan madunya, it's so simple, it'sn it? :)

Hmm,,,... *menghela napas panjang....
Namun belakangan, aku dapat mengukur diri, mulai bisa memilah dan membagi, maafkan atas diri ini. Karna pada akhirnya aku harus menyepakati ini "harus ada yang dikorbankan" mungkin selaras juga dengan "karna tak ada yang sempurna" mmmmm... minimal untuk saat ini, aku sepakat dengan pernyataan itu.

Aku kembali memutar memori lama, dan aku kembali mengingat niat dan tujuan aku berada disini, aku tak bermaksud untuk menolaknya, sungguh bagiku "menolak" adalah sesuatu yang berat :( namun, aku sadar bahwa keputusan harus segera diambil, karna aku juga tahu kelemahanku.
Rabb, bantu aku :*
I'm really really need u'r help :)

"Lakukan saja, lakukan dengan semaksimal yang kamu bisa. Sisa nya serahkan pada Allah, biar Allah yang selesaikan."
*like so much this sentence

Tapi tunggu, kalimat ini punya pemaknaan yang dalam.
Hanya dirimu dan Allah yang tau persis tentang kamu.
Lakukan saja, lakukan dengan semaksimal yang kamu bisa, yaaa... hanya dirimu dan Allah yang tahu apakah benar2 sudah maksimal apa yang kamu lakukan. Apa yang dimaksud dengan maksimal? Sampai kamu tidak punya kekuatan lagi, sampai titipk terakhir pengorbanan mu, sampai tinta terakhir penamu, dan sampai titik terkhir bekal air minum yang kau punya saat kau sangat sangat merasakan haus.

..... sisanya serahkan pada Allah, biar Allah yang sempurnakan....

Generasi kita adalah generasi yang memiliki cita2 melebihi kemampuan, begitulah ucapan seorang tokoh dalam sebuah pertemuan.
Dan aku sepakat dengan ini...

Pertanyaannya, apakah salah dengan cita2 tersebut?
Tidak!!!
Sama sekali tidak ada yang salah dengan cita2, tentunya cita2 yang mulia :*

Pertanyaan selanjutnya, apakah cita2 yang melebihi kemampuan itu bisa tercapai?

Yeeaah, the answer is YES
Ingat kawan, ada Allah
Ingat teman, ada Allah
Ingat sahabat, ada Allah
Allah dulu, Allah lagi, Allah teruuuus ^^
#doa #perhatikan kedekatanmu denganNya #perhatikan kedekatanmu dengan Ayat2 cintaNya #tear #muhasabah #introspeksi #kekuatan ruhiyyah

Sisanya serahkan padaNya, biar Ia yang sempurnakan :*

Ingat jaman perang nabi dimana jumlah pasukan muslimin 1:100 dengan kaum kafir?
Siapakah yang memenangkan perperangan ini?
Sejarah telah membuktikan kawan, kau lakukan saja tugasmu, maka Allah pasti akan lakukan tugasNya :*

Jika kemampuanmu hanya 6, dan cita2mu 10.
Ya sudah, lakukan saja sampai batas maksimalmu untuk dapatkan 6, 4 sisanya?
Ingat, ada Allah kawan
Ingat, ada Allah teman
Ingat, ada Allah sahabat,
Allah dulu, Allah lagi, Allah teruuuus ^^
#doa #perhatikan kedekatanmu denganNya #perhatikan kedekatanmu dengan Ayat2 cintaNya #tear #muhasabah #introspeksi #kekuatan ruhiyyah

#weekend mubarak
Lakukan saja tugasmu :)
Salam semangat

Depok di pagi nan cerah
Sabtu, 11 April 2015
08.27 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar