Qayyidul 'ilma bil kitaabah

you can change all things for the better when you change your self for the better

Kamis, 26 Januari 2012

Bersegeralah



Sahabat, “tiada kata terlambat untuk sebuah perubahan diri”
Ya, begitulah sebuah kalimat yang pernah ku dengar dan pernah aku catat kembali dan sampai sekarang masih tertempel di salah satu bagian dinding kamarku. Dan kalimat itu juga yang sering aku ucapkan kepada temanku yang membutuhkannya.
Walaupun sudah terlambat rasanya, walaupun sudah tertinggal jauh, dan walupun pikiranmu membatasimu tuk bergerak
Ya, begitulah sebuah kalimat yang pernah ku dengar dan pernah aku catat kembali dan sampai sekarang masih tertempel di salah satu bagian dinding kamarku. Dan kalimat itu juga yang sering aku ucapkan kepada temanku yang membutuhkannya.
Walaupun sudah terlambat rasanya, walaupun sudah tertinggal jauh, dan walupun pikiranmu membatasimu tuk bergerak, berjalan, apalagi berlari. Yaaa berlari teman!
Kau masih punya kaki yang bisa melambungkan seluruh tubuhmu beserta isinya untuk melompat lebih tinggi dan berlari lebih jauh lagi. Bukan tak mungkin,

“jika pintu kebaikan terbuka di depan matamu maka bersegeralah memasukinya karna kamu tidak tahu kapan pintu itu akan tertutup. Yang perlu kamu tahu adalah kamu tidak boleh terlambat memasukinya apalagi sampai tidak sempat masuk”

kau punya kekuatan kawanku, apakah berbeda seorang penumpang bus yang duduk di berdiri di depan pintu bus dengan yang duduk di belakang supir dalam sebuah bus kota?
Mungkin iya, tapi….
Ada tapinya, tidak selamanya perbedaannya akan seperti itu. Saat satu penumpang bus telah sampai tujuan dan segera keluar, apakah ada kesempatan untuk orang yang berdiri di depan pintu untuk menggantikan tempat duduk orang yang telah duluan turun? Exactly,..

Ya, begitulah analogi yang dapat aku berikan kawan ^^
Walaupun dirasa kurang tepat, namun semoga bisa kau ambil manfaatnya.
Aku senang mendengar kau bercerita, aku senang dengan “ketidaknyamananmu” dengan apa yang kau rasa saat ini, karna lku berharap “ketidaknyamanmu” saat ini lah yang akan membawamu ke jalan yang lebih baik lagi. Tentunya kepada kebaikan hakiki yang takkan pergi lagi.

Ku doakan semoga dirimu segera diberi “sesuatu” oleh ALLAH J
Terimakasih telah menjadi inspirasiku teman, semoga aku, kamu, keluargaku, semua muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat sekarang, dulu dan nanti dan kita semua bisa berkumpul di tempat yang lebih indah lagi. Aamiiin aamiiin aamiiin yaa Rabb ^^

With ALLAH SWT J

Pipit,
Padang, 26 Januari 2012
7:59

Tidak ada komentar:

Posting Komentar